Situs Unik Penawar Sakit Hati

Ketika hubungan percintaan berakhir, banyak orang tak mau menyimpan atau melihat segala sesuatu yang mengingatkan mereka akan mantan. Tak jarang barang-barang pemberian tersebut dikembalikan, dibuang, bahkan dibakar sehingga kenangan yang tersimpan di dalamnya juga ikut hilang. Jika Anda ingin menyingkirkan barang pemberian mantan dengan lebih bermanfaat, ada baiknya benda-benda tersebut dijual saja.

Berkat perkembangan internet, Anda pun tak perlu susah-susah mengadakan garaga sale atau menawarkannya kepada orang-orang. Cukup dengan mengunggahnya ke situs belanja online. Sebuah website bertajuk Never Liked It Anyway bahkan mengkhususkan diri sebagai tempat jual beli barang pemberian mantan. Tak hanya bertransaksi, di sana Anda juga bisa menumpah isi hati mengenai kepedihan akan kandasnya hubungan percintaan.

Never Liked It Anyway ditemukan oleh seorang wanita bernama Bella Acton. Bella merupakan seorang konsultan marketing yang pernah mengalami kejadian buruk terkait putus cinta. Ketika itu, ia dan pasangan membeli dua tiket pesawat untuk liburan sebelum akhirnya berpisah. Hal tersebut dijadikannya inspirasi untuk membangun website ini.

“Kami mendirikan Never Liked It Anyway agar orang bisa move on dengan mudah. Ini adalah tempat untuk membuang cerita dan benda kenangan,” ungkap Bella kepada situs Quartz.

Beberapa benda yang bisa ditemukan dalam situs belanja ini, antara lain busana, gaun pernikahan, boneka, bahkan cincin. Dilansir Buzzfeed, salah satu item termahal yang pernah dijual dalam Never Liked It Anyway adalah cincin tunangan seharga Rp 254 jutaan. Tak hanya asal unggah. Dalam postingan jualan Anda, disertakan pula alasan Anda menjualnya dan bagaimana Anda akan memanfaatkan uang tersebut sebagai sarana ‘balas dendam’.

Selain Never Liked It Anyway, sebenarnya ada situs belanja serupa yakni Cancelled Weddings. Namun seperti yang telah disebutkan sebelumnya, situs ini cukup unik karena menyiapkan tempat Anda berkeluh kesah mengenai kandasnya percintaan. Yakni dengan disediakan fitur TELL IT untuk menceritakan kisah berpisahan Anda dengan pasangan dan BOUNCE BACK yang berisi 50 tantangan atau saran agar bisa cepat move on.

Kemudian ada pula fitur Break Up Services serta Get Back To Fabulous agar mudah untuk melupakan matan. Sementara Bounce Back Box yang berisi peralatan kecantikan, seperti lip gloss, kuteks, dan lain-lain untuk menyembuhkan rasa sakit hati Anda.

Sumber:

http://inet.detik.com/read/2015/11/16/114742/3071999/398/buang-jauh-jauh-kenangan-mantan-di-situs-ini

Analisa:

Menurut saya website ini banyak manfaatnya, di situs ini kita bisa meluapkan sakit hati kita dengan melakukan hal hal yang lebih berguna. Contohnya seperti aktivitas bertransaksi, menjual barang barang pemberian mantan kekasih yang sudah tidak dibutuhkan atau diinginkan lagi daripada barang barang itu dibuang atau dimusnahkan lebih baik dijual dan mendapatkan untung. Selain itu juga kita juga bisa mencurahkan kisah kisah masa lalu kita di situs ini dan bisa menanyakan saran untuk move on.

Tetapi di setiap situs pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Termasuk di situs ini meskipun ada banyak manfaatnya tapi ada juga kekurangannya yaitu privasi penggunanya sangat kurang dan juga tidak menutup kemungkinan para penggunanya bisa berlebihan meluapkan amarahnya dan menghujat dengan kata kata yang tidak sopan.

Itu semua tergantung kita sendiri para konsumen teknologi bagaimana cara menggunakannya dengan sebaik mungkin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s