TCash Tap, Cara Mudah Bertransaksi dengan Smartphone Ber-NFC

VIVA.co.id – Setelah diluncurkan pada 2006 lalu, pengguna T-Cash Telkomsel memang tidak terlalu banyak. Namun begitu, Telkomsel tetap memberikan peningkatan dalam fungsi T-Cash.

“Sampai saat ini, pengguna T-Cash sudah mencapai 15 juta. Untuk meningkatkan ketertarikan pengguna, kami berupaya meningkatkan kenyamanan dalam transaksi dengan inovasi berbasis Near Field Communication atau NFC,” ujar EVP Area Jabotabek Jabar, Venusiasa Papasi kepada Viva.co.id, Kamis 11 Juni 2015.

Menurut Venus, layanan inovatif ini diberi nama T-Cash Tap dan diklaim aman dan nyaman. Sebab, dalam penggunaannya, T-Cash Tap menggunakan sistem keamanan berupa PIN. Bahkan, untuk bisa menggunakannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu menyematkan stiker NFC ke ponselnya.

“Untuk stiker NFC ini bisa didapatkan dengan mudah di GraPARI di Jakarta, dan sekitarnya. Tidak ada beban biaya untuk mendapatkan stiker itu,” ujar Venus.

Dikatakan Venus, untuk tahap awal memang fokus penyebaran T-Cash Tap baru ditujukan untuk pelanggan di Jabodetabek. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk ke wilayah lain.

Selain mengedukasi pelanggan terkait T-cash Tap di booth ICS, Venus juga menggelar T-Cash Tap Exhibition di Central Park, Jakarta.

“Pelanggan bisa mengaktifkan TCASH TAP-nya dan mendapat banyak penawaran menarik dari merchant-merhantnya, seperti Baskin Robins, atau menonton di XXI dengan hanya Rp15 ribu saja,” ujarnya.

Venus mengklaim, sudah ada puluhan merchant yang bekerja sama dengan T-Cash. Bahkan, untuk T-Cash Tap, merchant-merchant itu berani menawarkan diskon hingga 50 persen, seperti Indomaret, Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, 7Eleven, dan Cinema XXI.

“Kami terus memperbanyak jumlah merchant dan mendorong lebih banyak lagi pelanggan untuk memanfaatkan layanan T-Cash. Kami berharap, pelanggan kita nantinya cuma perlu bawa ponselnya saja untuk pembayaran,” ujar Venus. (asp).

Sumber: http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/636863-pengguna-mobile-payment-t-cash-kini-15-juta

Analisa:

Menurut saya layanan pembayaran contactless ini sangat bermanfaat dikarenakan tingginya pertumbuhan smartphone yang mendukung teknologi NFC di Indonesia.

Selain itu juga lewat teknologi NFC ini bisa dirasakan adanya t-cash, jadi kita tidak perlu membawa banyak uang cash. Cara yang modern, aman, dan nyaman dalam bertransaksi. Bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Kita dengan mudah bisa melihat berapa saldo, promo-promo menarik, termasuk isi saldo t-wallet kita sendiri dengan menginstall aplikasi nya lewat Android maupun iOS. Selain itu juga bisa isi saldo di GraPARI.

Dan pengunaannya sangat mudah hanya dengan mengaktifkan sticker NFC di GraPARI. Setelah itu kita dapat melakukan transaksi di toko toko yang memiliki layanan t-cash, dan cukup dengan menyentuhkan smartphone kita pada mesin NFC.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s