Adobe Dreamweaver: Frameset

LA1

LA21

LA26LA28 LA29a

LA29f

  1. Membuat Halaman Baru: Ketika Dreamweaver MX dijalankan, halaman kosong biasanya tampil. Jika tidak, anda bisa membuat halaman web kosong dengan menuju menu bar dan memilih “File,” dan lalu “New” (shortcut “Ctrl+N”) .
  1. Insert Table: Ketika mengklik tool ini, akan muncul jendela menanyakan jika ingin memasukkan informasi dan membuat tabel. Ketika itu selesai, klik pada “OK” dan akan muncul tabel dalam halaman web.
  2. Image: Tools ini fungsinya untuk menempatkan gambar dalam halaman web dengan mengklik tombol ini. Ketika melakukannya, jendela baru akan muncul. Dari sini, bisa membrowser komputer untuk mencari gambar yang ingin dimasukkan ke dalam halaman web.
  3. Frames: Gunakan menu ini untuk mempermudah memformat frames.
  4. Top and Nested Left Frame: Memasukkan frame utama diatas, dan frame lainnya disebelah kiri.
  5. Text Field: Membuat kotak teks untuk user untuk memasukkan data dalam halaman web.
  6. Radio Group: Memasukkan lebih dari satu radio button pada daftar.
  7. List/Menu: Membuat menu panah bawah.
  8. Target: Atribut atau karakter perintah target adalah untuk memberikan perintah kepada browser untuk menampilkan halaman web atau blog pada tempat yang telah ditentukan.
  9. Heading 1: Memilih teks ke ukuran besar.
  10. Heading 2: Memilih teks ke ukuran sedang.
  11. Heading 3: Memilih teks ke ukuran kecil.
  12. Unordered List: Membuat daftar bullet.
  13. Membuka Halaman: Websites coded menggunakan HyperText Markup Language, or HTML. Ini berarti, tipe file dari halaman web dalam internet adalah “.html.” Web browser akan menampilkan files HTML (yang mana kita akan terlihat berbentuk kode-kode), dan tampilan seperti interface graphic, halaman web, untuk diatur oleh user. Untuk membuka halaman web (an .htm or .html document) dalam Dreamweaver MX, pergi menu bar dan pilih “File,” dan lalu “Open.”
  14. Menyimpan Halaman Web: Dalam Dreamweaver MX (dan aplikasi lainnya), anda harus selalu untuk menyimpan pekerjaan seperti biasanya. Untuk menyimpan file dalam Dreamweaver MX, pergi ke menu bar dan pilih “File,” dan lalu “Save As.”
  15. Halaman Web dan Hubungannya dengan yang lain: Halaman pertama dari website akan mengacu pada “index page.” Semua halaman utama untuk web adalah “index.html.” Ini sangat penting untuk anda menyimpan halaman utama dalam index file (dengan menyimpan dalam bentuk “index.html”).

Referensi:

http://martinez-stevanno.blogspot.co.id/2010/11/tugas-softskill-macromedia-dreamweaver.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s