Beberapa Fitur Android Yang Jarang Diketahui Oleh Orang-Orang

  1. Menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga. Setiap orang mempunyai perbedaan termasuk kebutuhan akan keyboard fleksibel pada perangkat Android. Mereka ada yang menginginkan dan menyesuaikan dengan tangannya. Ada banyak aplikasi keyboard yang bisa dipilih di Google Play Store. Swype, salah satunya yang memungkinkan penggunanya bisa mengetik dengan hanya menggesekkan pada setiap hurufnya. Dengan aplikasi ini membantu anda dalam mengetik dengan cepat di perangkat Android.
  2. Aktifkan Mode Penghemat Daya. Jika Anda ingin menghemat baterai Anda, maka gunakan mode hemat daya, maka Anda harus menavigasi ke menu pengaturan dan mengaktifkan Mode Penghematan Daya. Ketika perangkat Anda diisi ulang, turunkan sampai ke tingkat tertentu, beberapa fitur perangkat seperti WiFi sebaiknya untuk sementara waktu dinonaktifkan.
  3. Gunakan Google Authenticator Untuk Menjaga Informasi Anda Tetap Aman. Google Authenticator memberikan verifikasi keamanan dua langkah untuk akun Google Anda. Pertama ketika Anda login, Anda akan memerlukan kode yang dihasilkan oleh aplikasi selain password Anda. Hal ini akan memastikan bahwa orang asing tidak bisa masuk ke akun Anda. Misalnya, jika Anda login ke Gmail pada komputer yang berbeda, Anda memerlukan telepon Anda, kemudian buka aplikasi, lalu masukkan kode agar bisa mengakses akun Anda.
  4. Mengatur Aplikasi Ke Folder Untuk Menjaga Home Screen Anda Tetap Rapih. Anda dapat membuat folder untuk membagi aplikasi Anda ke dalam kategori yang berbeda. Hal ini akan mengurangi kebingungan, dan juga membuat lebih mudah dalam menemukan apa yang Anda butuhkan dengan cepat. Untuk membuat folder, tekan dan tahan pada sebuah aplikasi dan drag ke “Buat Folder” pilihan di sisi kiri-atas. Pada beberapa ponsel, Anda juga bisa melakukan drag dan drop pada sebuah aplikasi pada bagian atas untuk membuat folder, seperti yang dapat Anda lakukan di iOS.
  5. Mengirim Pesan Otomatis Ke Kontak Dengan Voicemail. Ada orang-orang tertentu yang tidak merasa suka melakukan panggilan telepon. Untungnya, Anda dapat mengirimkan kepada mereka pesan suara Anda. Anda hanya mengetuk nama orang itu dalam daftar kontak Anda, ketuk tiga kotak di bagian atas-kanan pada layar, dan tekan “Add to Reject List” .
  6. Peringatan: tips yang satu ini sebenarnya tidak perlu dilakukan, kecuali Anda benar-benar takut file yang tersimpan di dalam perangkat Android jatuh ke tangan orang lain.Untuk melakuannya, bukalah menu Settings > Security > Encryption, dan pilih “Encrypt phone”. Anda akan diminta untuk membuat PIN. Kode PIN ini akan diminta setiap kali Anda menyalakan ponsel.Proses enkripsi biasanya memakan waktu cukup lama, sekitar 1 jam, dan hanya bisa dibalikkan melalui factory reset. Informasi yang terenkripsi juga lebih lamban diakses.

Referensi:

http://tekno.kompas.com/read/2015/05/17/13471657/10.tips.yang.wajib.diketahui.pengguna.android

http://nuramat1995.blogspot.co.id/2013/08/inilah-10-trik-tersembunyi-pada.html

http://www.didno76.com/2014/10/5-trik-yang-harus-diketahui-oleh.html

http://www.pctren.com/5-kegunaan-android-yang-tidak-diketahui-oleh-para-penggunanya/1938/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s